Pages

Tuesday, June 19, 2012

Laptop,Notebook,dan Netbook


      Mungkin anda pernah terpikir,"apa sih beda notebook,netbook,sama laptop",kelihatannya sama saja, tapi kenapa orang menyebutnya berbeda-beda ?Di postingan pertama ini,saya mengulas sedikit tentang apa itu laptop,netbook maupun notebok.


1) Laptop itu hanya sebutan umum untuk netbook maupun notebook. jadi laptop itu bisa diartikan sebagai netbook maupun notebook.

2) Dari segi ukuran, netbook memiliki ukuran yang lebih kecil sekitar 7-12 inchi sehingga lebih praktis untuk dibawa kemanapun, sedangkan notebook berukuran 13 inchi keatas.

3) Netbook pada dasarnya didesain untuk melakukan kinerja yang lebih ringan dibandingkan dengan notebook. Misalkan, mengolah data perkantoran,bermain internet, menyimpan beberapa file, memainkan permainan ringan seperti solitaire dan lain-lain.

Sedangkan notebook memiliki kinerja yang melampaui netbook, dengan kecepatan pengolahan data yang tinggi serta kemampuan multimedia yang handal.Contohnya seperti bermain game,mengedit gambar dan video,serta aplikasi aplikasi lainnya.

4) Kalaupun ada netbook dengan spesifikasi yang bisa dibilang setara dengan kemampuan notebook, itu hanyalah inovasi dari vendor untuk kebutuhan orang-orang tertentu yang tentu saja cukup menguras kantong anda.

Saran saya,kalau lebih mementingkan kinerja (untuk aplikasi berat) beli saja Laptop atau PC sekalian, lagipula,PC bisa di-upgrade komponennya dan mudah diperbaiki bila ada kerusakan.Sedangkan kalau hanya untuk sedekar facebook-an di kafe atau untuk belajar anak anda,pakai saja netbook, selain ringan dan mudah dibawa,harganya juga tidak semahal notebook.

Sumber : FastNCheap





Note : Pengunjung yang baik,selesai melihat artikel,mohon tinggalkan komentar,sangat berarti buat Saya
 

No comments:

Post a Comment

Budayakan komen gan ! Sekalian silaturahmi :D