Pages

Saturday, July 28, 2012

5 Raksasa IT yang Drop Out Kuliah




     Pasti Anda sudah mengenal beberapa jenius IT seperti mendiang Steve Jobs sang pendiri Apple dan Bill Gates sang pendiri microsoft.Namun,tahukah Anda ? Bahwa dulunya, mereka pernah DO alias drop out dari kuliahnya ? Yup,siapa bilang kemuliaan dan kejayaan harus ditempuh melalui sekklah dan gelar sarjana ? Mereka yang memang berbakat di bidang IT banyak yang sukses dengan jalan otodidak.Nah,siapa saja 5 raksasa IT yang DO tersebut,langsung aja,nih infonya : 

Bill Gates Microsoft
  •    Bill Gates
Nah,siapa di jaman globalisasi ini yang nggak kenal Bill Gates ? Yup,pendiri Microsoft yang konon pernah menjadi orang terkaya sedunia ini ternyata pernah Drop Out kuliahnya. Dulunya,Bill Gates hanyalah seorang anak dari pengacara dan guru.Ia masuk ke Harvard di musim gugur tahun 1973,dan Drop Out 2 tahun kemudian untuk kemudian mendirikan Microsoft dengan sahabatnya,Paul Allen.Setelah lebih dari 30 tahun meninggalkan Harvard, Ia menerima gelar doktor kehormatan dari almamaternya.Pada upacara pemberian ijazah, Gates berkata, “Saya adalah pengaruh tidak baik. Itulah mengapa saya diundang untuk berbicara saat kelulusan kalian. Jika saya berbicara saat awal kuliah kalian, mungkin lebih sedikit orang yang akan hadir saat ini.”

Steve Jobs
  •  Steve Jobs
Yup,mendiang CEO Apple Inc. ini tercatat hanya menghadiri kuliahnya selama satu semester di Reed College,Portland,Oregon.Kemudian,Ia meneruskan hobinya di bidang IT dengan menghadiri pertemuan Homebrew Computer Club (grup pengguna komputer) pada musim gugur 1974.Steve muda sendiri penah menjadi teknisi di perusahaan ATARI.Lalu, pada tahun 1976,beliau dan sahabatnya Steve Wnzniak mendirikan Apple yang didanai manajer senior pemasaran produk Intel, A.C. “Mike” Makkula Jr.Kini,kita bisa melihat IPhone,IPod,IPad,IOS,AppStore,dan beragam produk legendaris Apple lainnya dari inovasi dan kerja keras seorang Steve Jobs.

Michael Saull Dell
  • Michael Saull Dell
Dari namanya,Anda pasti sudah tau,Michael Saull Dell adalah pendiri perusahaan laptop ternama "Dell". Dia memutuskan keluar dari Universitas Texas di Austin, Amerika Serikat, untuk menjalankan usahanya itu pada tahun 1984 dengan modal 1000 dolar atau 9 juta saja.Selang delapan tahun, tepatnya tahun 1992, di umur 27, Dell menjadi CEO (Pejabat Eksekutif Tinggi) termuda di mana perusahaannya masuk daftar 500 perusahaan top di majalah Fortune. Pada kuarter 2001, Dell Inc. mencapai saham pasar dunia 12,8 persen, melewati Compaq untuk menjadi pembuat PC terbesar dunia.

Mark Elliot Zuckerberg
  • Mark Zuckerberg
Pendiri jejaring sosial terbesar didunia ini ternyata pernah DropOut dari kuliahnya di jurusan psikologi Universitas Harvard. Bermula dari kamar asramanya bersama 3 temannya, Dustin Mozkovitz,Chris Hughes,dan Eduardo Saverin,Mark meluncurkan "The Facebook" yang akhirnya berganti menjadi Facebook.Tahun 2008,majalah terkemuka Forbes mengumumkan Facebook sebagai salah satu perusahaan terkaya didunia dengan penghasilan bersih lebih dari 1,5 Milyar Dolar.

Arief Widhiyasa
  • Arief Widhiyasa
Nah,yang satu ini dari bumi pertiwi,kisah sukses IT tanah air dicetak Arief Widhiyasa, pemuda 24 tahun asal Bandung pendiri Agate Studio yang sudah mendunia. Dia memutuskan meninggalkan kuliahnya yang tinggal skripsi di Sekolah Teknik Elektro dan Informatika ITB. Agate telah menghasilkan 100 game baik untuk personal komputer dan perangkat mobile. Pendiri Agate berjumlah 16 orang dan setelah dua tahun berdiri, Agate Studio telah memiliki 60 orang karyawan.Kini,penghasilan bersih Agate Studio telah mencapai 1 Milyar pertahun.Hebat yah...
Nah,sekian infonya semoga bermanfaat...
Sumber : Uniknya.com
Note : Agar blog ini makin maju dan berkembang,harap tinggalkan komentar dan sarannya.Jangan lupa Like Us di FB...  
 



No comments:

Post a Comment

Budayakan komen gan ! Sekalian silaturahmi :D