Pages

Tuesday, July 3, 2012

Tips Cara Merawat Mouse Komputer




Nah,setelah postingan saya yang kemaren membahas tentang cara merawat keyboard,kali ini saya akan posting cara merawat mouse komputer agar awet dan tahan lama.Kedua input ini sama-sama pentingnya bagi PC Anda.Mouse yang biasa kita jumpai adalah mouse yang mempunyai 2 klik (klik kiri dan kanan)dan umumnya lagi memiliki scroll di tengah.Ada juga mouse yang hanya memiliki satu tombol,hanya terdapat pada komputer Apple Inc.Namun,secara umum berikut tips untuk merawat mouse Anda :

  • Jauhkan dari Cairan,Barang elektronik apapun sangat rentan dengan cairan.Cairan dapat menyalurkan arus listrik dan menyebabkan konsleting.Jadi,hindari makan atau minum di dekat komputer.
  •  Pastikan Tangan Anda tidak Basah Saat Memegang Mouse,Anda bisa tersetrum arus listrik kalau memegang mouse seperti ini.Keringkan dulu tangan Anda !

  • Pakai Joystick Saat Bermain Game,Joystick dapat menggantikan fungsi mouse dan keyboard sekaligus saat bermain game.Jadi,kedua peralatan Anda tsb tidak akan cepat rusak.Toh joystick juga nggak mahal-mahal amat(kecuali xbox 360 controller,mahal gan...).

  • Pakai Mouse Pad,Agar kursor mouse pada layar tidak tergeser sendiri maupun tidak sesuai dengan gerakan tangan Anda,pakai mouse pad.Untuk mouse yang optik,pakai yang berwarna hitam atau gelap,jangan yang mengkilap.

  • Kabel Mouse Jangan Sampai Terjepit,rapikan posisi komputer dengan mouse dan peralatan lainnya,agar kabel mouse tidak terbelit apalagi putus.

  • Jangan Terlalu Kasar Saat Mengklik,ini mouse gan,bukan batu.

  • Bersihkan Optik atau Bola Mouse Minimal Sebulan Sekali,Agar debu dan kotoran lainnya tidak mengghalangi mpemasukan input dari tangan Anda.


Nah,sekian infonya,semoga bermanfaat....


Note : Pengunjung yang baik,harap tinggalkan komentar dan sarannya.Agar blog ini makin maju dan berkembang...

No comments:

Post a Comment

Budayakan komen gan ! Sekalian silaturahmi :D