Pages

Tuesday, July 3, 2012

Tips Mencegah Nyeri Punggung dan Leher Saat didepan Komputer




Kita semua tahu,terlalu banyak menghabiskan waktu didepan komputer dapat menyebabkan mata lelah, dan terkadang nyeri di leher,tangan,maupun punggung.Berikut tips untuk menghindarinya :

1. Pastikan memiliki kursi belakang yang nyaman dan dengan dukungan lengan

Menyesuaikan tinggi kursi sehingga kaki dapat menapak di lantai, dan mata dapat sejajar dengan bagian atas monitor. Bagi pengguna kacamata layar monitor harus sedikit lebih rendah.

2. Posisikan layar monitor agak jauh
Posisikan layar agak jauh, yaitu sepanjang lengan untuk menghindari silau dari jendela dan lampu. Keyboard harus berada pada ketinggian siku dan tombol mudah untuk ditekan. Gunakan meja atau lengan kursi untuk menopang lengan.

3. Jauhkan mouse dekat dengan keyboard
Hal ini untuk menghindari gerakan yang berlebihan, yang dapat menyebabkan nyeri lengan, bagi sebagian orang, mouse pad dapat membantu.

4. Periksa postur tubuh
Mengendurkan otot-otot di lengan, bahu, dan leher dengan duduk tegak atau bersandar kembali di kursi. Berdiri dan melakukan peregangan setiap 20 menit.

5. Sesekali Regangkan Tubuh dan Mata Anda
Agar tidak cepat lelah,setiap 30 menit sekali menghadap komputer,istirahatlah sejenak,regangkan tubuh Anda agar tidak nyeri dan refresh mata Anda dengan melihat pemandangan atau objek yang jauh.

Nah,sekian tipsnya,semoga bermanfaat...


Sumber : detikhealth.com


Note : Pengunjung yang baik,harap tinggalkan komentar dan sarnnya.Agar blog ini makin maju dan berkembang yah...

No comments:

Post a Comment

Budayakan komen gan ! Sekalian silaturahmi :D