Pages

Monday, January 21, 2013

Cara Sharing Folder Lewat Jaringan di Windows


Sharing data melalui jaringan biasa kita temui di warnet-warnet.Biasanya billing server nya yang ngeshare film, gambar,games dll. Kita juga bisa bikin kayak gitu sendiri gan,cukup sedikit pengetahuan soal setting IP dan jaringan


1. Pastikan Anda dan komputer teman Anda terkoneksi dalam satu jaringan.Misalnya Wifi di Kafe, jaringan Ad-Hoc,maupun dengan kabel LAN.

2.Pastikan IP Anda dan komputer teman Anda satu jaringan juga.Untuk Wifi umum,gunakan IP otomatis/DHCP,sedangkan kalau pake Ad-Hoc dan kabel LAN,gunakan IP Statis/settingan sendiri.

Setting IP Otomatis


Setting IP Statis

3. Matikan Firewall Anda,caranya di Control Panel -> Network&Sharing Center -> Windows Firewall

4. Klik kanan folder yang ingin dishare -> Pilih Properties -> Pilih Tab Sharing -> Klik Share

5. Pilih Everyone -> Klik Add -> Pilih Opsinya -> Klik Share -> Done



Nah,sekarang seharusnya Folder yang dishare tadi sudah bisa terlihat di Network/Nama PC,sehingga bisa dicopy teman Anda.Namun terkadang ada banyak faktor yang mempengaruhi sehingga jaringan tidak terkoneksi dengan baik.Pastikan untuk mengecek firewall,biasanya firewall windows suka menghalangi gan atau cek juga kabel LAN yang agan pakai,sedikit goyang aja terkadang bisa lepas gan,pastikan jua tidak ada bagian kabel yang putus di konektor rj45 nya.Selamat mencoba gan,jangan lupa ninggalin komennya yah !

2 comments:

  1. Titanium stud earrings - The Ultimate Guide to Skin Care
    There are no polished titanium higher quality earrings, and some of them will give you titanium dioxide sunscreen an extra $$500 to go along with some extra titanium straightener $50 thaitanium worth of skin care.$100.00 · ‎In stock titanium welder

    ReplyDelete

Budayakan komen gan ! Sekalian silaturahmi :D