Pages

Monday, July 9, 2012

Tips Memilih Casing Komputer yan Baik


Casing menjadi bagian komputer yang melindungi komponen-komponen penting didalamnya.Dipasaran kita terdapat banyak merek Casing mulai dari yang biasa dan abal-abal hingga yang high end.Harga-pun bervariasi,banyak casing yang harganya mahal hanya karena penampilannya yang bagus,mencolok dan banyak lampu dasana-sini.Namun sebenarnya,bagus tidaknya casing komputer tidak dilihat dari hal itu. Nah berikut Tips Cara Memilih Casing Komputer yang Baik dan Berkualitas :
  • Pilih yang se-merek dengan Power Supply Anda.Biasanya casing satu paket dengan PSU nya. Sehingga kalau Anda mengganti casing Anda,pilih yang satu merek.Misalnya PSU Simbadda,maka Casingnya juga disarankan Casing Simbadda.

  • Bahan yang Berkualitas,Bahan Casing juga mempengaruhi ketahanan dan kenyamanan dalam penggunaanya.Contoh bahan casing yang buruk adalah casing yang menghantarkan listrik.Anda bisa tersetrum saat menyentuh Casing tersebut bila komputer sedang menyala.

  • Sirkulasi Udara yang Bagus,Ini sangat penting,sirkulasi udara yang buruk bisa membuat komponen overheat karena udara panas sulit dikeluarkan.Anda juga bisa menambahkan fan casing agar sirkulasi udara makin lancar.

  • Ukuran yang Longgar,Casing yang longgar akan membuat komponen didalamnya lebih leluasa. Seperti kabel dan sebagainya,ukuran casing yang terlalu sempit dapat membuat kabel menjadi ruwet dan mengganggu sirkulasi udara.

  • Periksa Sebelum Dibawa Pulang,Karena casing diletakkan dalam kardus,Anda tidak tahu apakah terdapat goresan atau cacat dari pabriknya.Minta petugas di toko-nya untuk mengeluarkan dan mengeceknya.
Nah,sekian tips memilih casing yang bagus,semoga bermanfaat buat agan-agan semua...
Referensi : Tips-Komputer.com

Note : Agar blog ini makin maju dan berkembang,harap tinggalkan komentar dan sarannya.Like juga di FB halaman fanpage blitar16... 

No comments:

Post a Comment

Budayakan komen gan ! Sekalian silaturahmi :D