Pages

Friday, July 6, 2012

Mengenal Macam-Macam Search Engine



Macam-Macam Search Engine
Search Engine atau Mesin Pencari adalah tool yang kita gunakan untuk mempermudah mencari informasi atau alamat sebuah situs di seluruh jagad internet.Selama ini,mungkin kita paling sering hanya menggunakan Search Engine-Search Engine terkenal seperti Google,Yahoo! dan MSN. Namun,dibelakang nama besar raksasa-raksasa internet tersebut,sebenarnya masih banyak lagi Search Engine yang mungkin tidak se-sukses Mbah Google dkk.Nah,berikut Saya jelaskan Macam-Macam search Engine yang ada di internet,itupun belum semuanya,karena memang sangat banyak dan belum semuanya Saya ketahui.Nah,langsung ke TKP gan :


  • Google,Yup,search engine yang satu ini memang paling banyak digunakan orang diseluruh dunia.Karena memang terbukti cepat,akurat,dan efisien.Dibawah naungan perusahaan IT ternama Google,search engine ini semakin canggih karena dilengkapi dengan fitur-fitur yang membuat orang semakin lenget dengan google.Sebut saja google maps,gmail,google+ dan segudang aplikasi google lainnya.Bahkan,sekarang Duo pendiri perusahaan google menjadi salah satu Milyarder dunia dengan total kekayaan masing-masing mencapai sekitar 16 Milyar Dolar US.
Logo Search Engine Google Search

  •   Yahoo!,Search Engine ini berada diposisi kedua dibelakang bayang-bayang Google. Yahho sendiri memakai jasa dari Databse Google untuk mencari di Web,kemudian ditambah dari database milik Yahoo sendiri.Yah,bisa dibilang ini Anaknya Mbah Google...hehehe...
Logo Yahoo! Search
  • AltaVista,Dulu (sekali),Altavista memjadi search engine terbesar di dunia.Altavista juga mendukung pencarian Audio dan Video.
Logo Altavista
  • AskJeeves,yang satu ini disebut-sebut dapat mengenali bahasa manusia,bukan hanya bahasa robot saja keyword-nya.Contoh (dalam bhs inggris) When was Michael Jackson gone ?


Logo Ask Jeeves dan Butler Jeeves
  • Lycos,Lycos adalah search engine dan portal web yang lebih menekankan pada hiburan dalam artian yang luas.Portal web lycos masuk dalam 5 portal terbesar setelah Yahoo!,MSN, AOL,dan MySpace.Lycos juga tergolong cepat dalam pencariannya.
  • Bing,Bing merupakan search engine dibawah naungan Microsoft.Bing memiliki fitur yang lumayan lengkap,seperti Instant Answer dan Video Preview.Meski begitu,hasil pencariannya dianggap belum semaksimal Google.Bing dirilis setelah Microsoft menganggap ketiga search engine pendahulunya MSN Search,Windows Live Search, dan Live Search,dianggap kurang maksimal dan belum banyak menarik pengguna.Untuk lebih lengkapnya,klik disini
Nah,mungkin itu saja macam-macam search engine yang saya sampaikan di postingan kali ini. Sekian artikelnya,semoga bermanfaat...

Dari Berbagai Sumber
Note : Pengunjung yang baik,harap tinggalkan komentar dan sarannya.Agar blog ini makin maju dan berkembang...

1 comment:

Budayakan komen gan ! Sekalian silaturahmi :D